Thursday, November 27, 2014

Calo Uji Kir Truk

Bagi yang belum pernah uji kir truk di DLLAJR mungkin agak bingung berapa sebenarnya bisaya kir buat truk nya. Biaya kir truk itu sebenarnya murah jadi gak usah pakai calo kir yang malah harganya kejeblos jadi mahal. Kadang kadang kita nitip ke calo dengan biaya yang tinggi, padahal sebenernya biaya kir itu murah, bahkan kalau terlambat karena kendaraan kita sedang mengangkut barang, dendanyapun kecil cuma Rp. 20,000 saja.

Untuk kir yang pertama kali barangkali agak mahal tapi inipun biasanya dibayar oleh dealer karena kita beli truk dengan harga OTR (on the road) jadi sudah termasuk biaya kir. Untuk selanjutnya yang kita bayar adalah biaya perpanjangan kir yang kira kira biayanya antara Rp. 125.000,- - Rp. 150,000,-.   

Kadang karena kita tidak tahu berapa biaya kir itu sebenernya kita ngasih calo, Rp. 500,000 terima beres, tentu saja si calo seger banget dan bilang "Siap Bos." Sisanya banyak banget paling ngasih yang ngurus Rp. 100,000,- sudah banyak, sisanya Rp. 250.000 masuk kantong. Jadi agar nambah pengalaman buat kita, mending ngurus sendiri untuk mengkir kendaraan kita.

Karena banyaknya kasus perloan kir ini maka pada tanggal 5 atau 6 Agustus 2014 kemarin sebanyak 18 orang calo ditangkap bantuan Buser Polsek Cilincing," ungkap Henky saat ditemui di Balai PKB Cilincing. Selanjutnya cerita tentang calo angkutan barang.

No comments:

Post a Comment