Indonesian Food and Forage

Sunday, August 23, 2015

Kota Wisata Indonesia - Bali

Setelah truk saya beberapa kali ke Bali, akhirnya saya sendiri pergi ke kota wisata Bali. Memang orang Indonesia tidak terbiasa untuk pergi berwisata, walaupun sebenernya duit juga ada. Wisata juga paling ke tempat tempat deket kampung seperti pantai di sekitar kota di Kampung dan paling ke Jogja, Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya.

Tidak ada istimewanya kota kota tersebut, paling yang banyak perubahan kali Surabaya, semenjak dipimpin oleh walikota yang sekarang, Ir. Tri Rismawati. Tapi seberapa jauh perubahannya saya kurang tahu pasti mungkin bisa di lihat di Internet keadaan kota Surabaya yang sekarang, yang jelas kotanya dari dulu juga panas, bahkan nyanyianya juga Surabaya yang panas. Tapi kalau lihat gambar pantainya sih masih kotor.


Perbedaan kota Bali dengan kota kota lain seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Jogja. Antara lain, di Bali saya belum bertemu dengan pedagang kaki lima, semua jalan menggunakan Trotoar, tidak ada pedagang asongan maupun pengemis, terus tidak ada angkot ada juga taxi. Jalannya emang kecil kecil tapi ada trotoarnya, kalau gang emang gak ada trotoarnya. Terus gak ada bangunan keatas sampai lantai 4. Paling juga bangunan lantai 2, jarang sekali kelihatan membangun ke atas.

Jalan di Kuta Bali

Legian Bali

Kemaren saya lihat di 2 pantai semuanya bersih, tidak ada sampah berkeliaran walaupun pengunjungnya juga ramai. Apa ini kebetulan cuaca lagi bagus, Bali minggu kemaren 20 - 21 Agustus 2015 terasa sejuk, bahkan lebih sejuk dari kota bandung padahal saya di hotel pinggir pantai Kuta persis. Setelah saya tanya tanya ke Sopir taxi, apakah disini ada Industry, katanya sih paling industri kecil seperti Garmen, kalau Industri besar di Bali gak ada, makanya jarang ada yang kerja di Pabrik. So udaranya bersih dibanding kalau banyak industri. Apa karena itu jadi udaranya terasa lebih dingin dari kota lain? Gak tahu pasti ya.

Pantai Kuta

Pantai Sanur

No comments: